Kepala UPT TIK Menghadiri Focus Group Discussion (FGD) mengenai Cyber Defence

Dalam kesempatan ini UPT TIK Unmul hadir dalam kegiatan merumuskan kebijakan umum dan arahan strategis pembangunan nasional, melalui pengembangan teknologi informasi dan komunikasi termasuk infrastruktur, aplikasi dan konten sebagaimana diamanatkan pada pasal 1 Keputusan Presiden RI No. 1 Tahun 2014 tentang Dewan TIK Nasional.

Kegiatan ini merupakan Focus Group Discussion (FGD) mengenai Cyber Defence untuk menyaring informasi-informasi dari luar bahkan menangkal serangan-serangan dari luar dan dalam. Keamanan informasi menjadi penting bagi lintas sektoral untuk mengolah data dan informasinya.

Kegiatan yang berlangsung pada senin, 8 Juli 2019 yang lalu di Ruang Rapat R3, Kantor Dewan TIK Nasional, Graha MR 21 Lt.6     Jl. Menteng Raya No. 21, Jakarta Pusat bermaksud untuk mewujudkan ketahanan dan keamanan di Dunia Cyber. Di mana stakeholder yang hadir diantaranya adalah seperti Brigadir Jenderal Syachriyal Effendhy Siregar Bandep Urusan Internasional Kedeputian Jiandra, Dewan Ketahanan National, Deputi Proteksi Infrastruktur, Badan Siber dan Sandi Negara, Kepala Pusat Operasi Keamanan Siber Nasional, Garuda Sugardo  Tim Pelaksana Dewan TIK Nasional, Dedy Alamsyah, S.Kom. M.Kom, Anggota Asosiasi Forensik Digital Indonesia, Dr. Gery Firmansyah  Tim Pelaksana Dewan TIK Nasional, Dr. Hamdani Kepala UPT TIK Unmul yang juga selaku Ketua Wantikda Kaltim.