Tim UPT. TIK melakukan persiapan pelaksana ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Test Komputer bagi CPNS

UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Mulawarman sedang melakukan persiapan untuk persiapan pelaksana ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asisten Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 untuk di Gedung Olah Raga (GOR) 27 September Unmul. Dengan dukungan kecepatan jaringan internet dedicated 2 Gbps diyakni akan berjalan dengan baik sesuai harapan dan semua komputer sudah terpasang dengan lengkap dan siap digunakan berdasarkan uji coba pada tanggal 1 September 2021 bersama Ketua Divisi Layanan Operasional dan Infrastruktur, Fauzy Rahman, S.Kom dan tim.

Di mana tim teknis Divisi Layanan Operasional dan Infrastruktur dari UPT. TIK sedang mempersiapkan Infrastruktur jaringan lokal di GOR dengan menyiapkan sekitar 120 komputer (110 di ruang utama, 10 di ruang cadangan) untuk dilaksanakan secara bersama. Ditunjuknya unit Kepegawaian bersama UPT. TIK sebagai penanggung jawab pelaksana ujian tersebut, Kepala UPT. TIK Dr. Hamdani, M.Cs., dengan Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. H. Rizali Irawan,M.Si serta Kepala Bagian Kepegawaian Drs. Anwar Alo, M.Si, sudah mempersiapan dengan matang kegiatan yang direncakan tanggal 16 September 2021 (menunggu konfirmasi dari Kementerian untuk kepastian)

Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. H. Abdunnur, M. Si, mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan kepada UPT. TIK menjadi sebuah kebanggaan dan tantangan. Ditujuknya UPT. TIK sebagai pelaksana ujian teknis, dengan harapan semua pelaksanaan secara teknis dapat berjalan dengan lancar dan sebaik mungkin.

"Dari total peserta yang akan mengikuti ujian mencapai 1.648 peserta ini  akan diyakini seluruhnya sehingga terlayani dan terfasilitasi dengan baik sepanjang Internet dari Internet Service Provider (ISP) dan PLN tidak mati,” ujar Hamdani.