Tutorial Penggunaan WebEx

Cisco WebEx merupakan aplikasi video conference yang memungkinkan komunikasi menggunakan perangkat personal dan mobile seperti Smartphone, PC, Laptop, Notebook, dan PC tablet selama masih ada dalam jangkauan jaringan internet. WebEx Meeting mengkombinasikan komunikasi lewat telepon dengan tampilan di layar komputer. Penggunaan aplikasi saat Covid-19 sangat sering digunakan selain Zoom, Jitsi, UMeet, Google Suite, dan lainnya.

WebEx juga dapat digunakan untuk model pembejaran jarak jauh (PJJ) sebagai pengganti kelas kovensional (in class) pada umumnya. Model PJJ menggunakan WebEx  ini juga disebut pembelajaran Synchronous (Komunikasi Online Langsung) yang menggunakan media komputer dan layanan daring dalam terlaksananya komunikasi yang dilakukan secara langsung, menggunakan media seperti Video Call dan Chat.

Tutorial WebEx Meeting ini dapat sangat mudah dipelajari, selanjutnya silahkan Klik Download

Selain PJJ dengan Synchronous , juga tersedia aplikasi secara asynchronous dengan moodle pada halaman URL seperti: https://elearning.unmul.ac.id/  untuk tahapan login Dosen dan Mahasiswa menggunakan akun sesuai data di Sistem Informasi Akademik (SIA) Unmul. Pada WebEx ini juga tersedia penggunaan Live Streaming ke YouTube.com sehingga dimungkinkan digunakan untuk Webinar (Web Seminar) untuk sekala besar secara live.